https://satudata.pertanian.go.id/vendor/-/slot-gacor/ https://satudata.pertanian.go.id/vendor/-/slot-pulsa/ https://satudata.pertanian.go.id/vendor/-/sv388/ Ditjen ILMATE

Profil

Profil Ditjen ILMATE

KATA PENGANTAR

Segala puji bagi Allah SWT yang telah mencurahkan segala karunia dan nikmat kepada kita semua, sehingga penyusunan “Dashboard Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi Dan Elektronika” dapat terlaksana dengan baik.

Kami mengucapkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pihak dilingkungan Direktorat Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika yang telah berkenan membantu penyelesaian pembuatan dashboard ini baik berupa data gambar informasi serta perangkat yang dibutuhkan.

Dalam penyusunan dashboard ini disadari masih memiliki banyak kekurangan yang memerlukan masukan dan penyempurnaan. Disisi lain bahwa seiring waktu berjalan, dashboard ini juga nantinya akan memerlukan penyesuaian data dan informasi dalam rangka akurasi informasi bagi semua pihak yang memerlukannya.

Diharapkan Dashboard Ilmate ini dapat menjadi wacana digitalisasi informasi dalam menerapkan manajemen online pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika untuk mewujudkan industri yang kuat dan berdaya saing global.

VISI

"Mewujudkan struktur Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika yang kuat berbasiskan sumberdaya alam dan berkeadilan dalam rangka meningkatkan daya saing industri."

MISI

1. Peningkatan populasi industri logam, mesin, alat transportasi dan elektronika untuk memperkuat dan memperdalam struktur industri nasional;

2. Peningkatan daya saing dan produktivitas industri logam, mesin, alat transportasi dan elektronika untuk mewujudkan industri nasional yang mandiri, berdaya saing, maju, dan berwawasan lingkungan;

3. Peningkatan nilai tambah industri logam, mesin, alat transportasi, dan elektronika di dalam negeri melalui pengelolaan sumber daya industri yang berkelanjutan dengan meningkatkan penguasaan teknologi dan inovasi;

SASARAN STRATEGIS DAN INDIKATOR KINERJA

Perspektif Pemangku Kepentingan
1. Meningkatnya populasi dan persebaran Industri Logam Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika. Indikator kinerja sasaran strategis (IIKS) dari sasaran strategis ini adalah : 1. Unit Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika yang tumbuh.
2. Nilai investasi sektor industri logam, mesin, alat transportasi, dan elektronika
3. Indikator kinerja sasaran strategis (IKSS) dalam perspektif pemangku kepentingan merupakan Indikator Kinerja Utama (IKU) Direktorat Jendral Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika.
2. Meningkatnya Daya Saing dan Produktivitas Sektor Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika. Indikator kinerja sasaran strategis (IIKS) dari sasaran strategis ini adalah : 1. Kontribusi ekspor produk Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika terhadap ekspor nasional.
2. Produktivitas dan kemampuan SDM Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika.
3. Indikator kinerja sasaran strategis (IKSS) dalam perspektif pemangku kepentingan merupakan Indikator Kinerja Utama (IKU) Direktorat Jendral Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika.
Perspektif Proses Internal
1. Tersedianya Kebijakan Pembangunan Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika yang Efektif. Indikator kinerja sasaran strategis (IIKS) dari sasaran strategis ini adalah : 1. Peraturan perundangan yang diselesaikan.
2. Rancangan Standard Nasional Indonesia (RSNI).
3. Regulasi teknis pemberlakuan SNI, ST dan/atau PTC secara wajib.
4. Indikator kinerja sasaran strategis (IKSS) dalam perspektif pemangku kepentingan merupakan Indikator Kinerja Utama (IKU) Direktorat Jendral Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika.
2. Terselenggaranya urusan pemerintahan di bidang perindustrian yang adil, berdaya saing dan berkelanjutan bidang perindustrian yang berdaya saing dan berkelanjutan. Indikator kinerja sasaran strategis (IIKS) dari sasaran strategis ini adalah : 1. Produk Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika tersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN)
2. Infrastruktur kompetensi yang terbentuk (Penambahan jumlah SKKNI yang ditetapkan serta LSP dan TUK yang terbentuk pada tahun berjalan).
3. Indikator kinerja sasaran strategis (IKSS) dalam perspektif pemangku kepentingan merupakan Indikator Kinerja Utama (IKU) Direktorat Jendral Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika.